Wanita Permabudhi Perempuan Hebat Berbakti Untuk Negeri

JAKARTA—Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Pemberdayaan Wanita Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia) menyelenggarakan Kegiatan Online dengan tema Perempuan Hebat Berbakti untuk Negeri, Minggu (25/4).

Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan kembali pada masyarakat, khususnya generasi muda tentang sejarah kepahlawanan nasional, khususnya RA Kartini sebagai tokoh pejuang emansipasi perempuan dan tokoh kemerdekaan.          

Kemudian sebagai spirit, motivasi dan inspirasi pada masyarakat, khususnya kaum perempuan dan  generasi muda untuk terus menumbuhkan kemandirian dalam berkarya dan bisa menjadi kontribusi penting bagi kemajuan bangsa.

“Dalam kegiatan ini kita dapat kesempatan mendengarkan inspirasi dan pesan dari beberapa tokoh perempuan hebat Indonesia yang membagikan kisah inspiratif kepada Kartini-kartini muda seusai dengan tujuan kegiatan ini agar dapat mencetak perempuan-perempuan hebat,” ujar Ketua Panitia sekaligus penggagas kegiatan ini Ritha Helena,  di awal acara.

Juga meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, terutama dalam menghadapi situasi aktual dan tantangan-tantangan global

Hadir dan menyampaikan kata sambutan serta ucapan Hari Kartini Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama Caliadi, SH,MH dan Ketua Umum Permabudhi Ir. Arief Harsono.          

Setelah pertunjukan kesenian dari Jawa Tengah, Ibu Negara RI ke-4 Dr. (H.C) Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Permaisuri Kraton Yogyakarta dan Anggota DPD RI dapil Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Owner Frank&Co Wenny Lo berbagi berbagi insipirasi dan pesan untuk generasi muda.

 Kemudian acara diisi dengan ucapan Hari Kartini dari Ketua DPR RI  Puan Maharani, Ketua Dharma Wanita Kemenag Hj Enny Yaqult Cholil dan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Lalu, Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyanti, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo, Ketua Yayasan ICRP/Indonesian Conference on  Religion and Peace Prof. Musdah Mulia, Tim Pengarah Gerakan Optimisme Indonesia Veronica Wiwiek Sulistyo, Ratna Wijaya, Surya Sanni dan Tutty.

dan diisii oleh Performace Puisi dari  Kinsley Adorable Wibowo dan Prespektif orang muda tentang Ibu R.A Kartini serta perform lagu Ibu Kita Kartini yang dibawakan oleh Anindia

Share Post: